3.300 Ekor Sapi Australia Masuk Sumut

RN February 21, 2012 0
3.300 Ekor Sapi Australia Masuk Sumut

MEDAN -  Sumatera Utara (Sumut) kembali memasok 3.300 ekor sapi dari Kota Darwin, Australia melalui Pelabuhan Belawan. Sapi untuk memenuhi kebutuhan daging bagi warga Sumut itu diangkut kapal khusus pengangkut sapi MV Brahman Express berbendera Philipina,akhir pekan lalu.

Data yang diterima Medan Magazine dari Pusat Pelayanan Satu Atap Pelindo I, Selasa (21/2/12) menyebut, sapi impor sebanyak 3.300 ekor itu diimpor oleh PT Lembu Andalas Langkat beralamat di Desa Aracondong Kecamatan Stabat Langkat dari Darwin Australia.

Siaran pers Pelindo I tersebut menyatakan, setelah dikatakan bebas dari penyakit oleh Kantor Karantina Hewan Belawan, selanjutnya sapi impor tersebut diangkut dengan truk khusus pengangkut ternak sapi menuju lokasi PT Lembu Andalas,Kabupaten Langkat.

Selama ini, Sapi termasuk salah satu komoditas impor unggulan Sumut melalui Pelabuhan Belawan. Dimana, setiap tahun importasi sapi Sumut dari negeri Kangguru itu cukup besar.

Data dari Pelindo I Cabang Belawan itu juga menyebutkan, selama 2011 importasi sapi Sumut tercatat 3.666 ekor atau turun sekitar 77,58% dibanding tahun 2010 yang jumlahnya 16.354 ekor. (Laporan:Muhammad Isya)

Leave A Response »

Switch to our mobile site