3 Keunggulan Layanan Medis RS USU

Alexander August 3, 2012 0
3 Keunggulan Layanan Medis RS USU

 

MEDAN – Rumah Sakit Pendidikan Universitas Sumatera Utara (USU) yang dikabarkan akan disahkan oleh Presiden SBY pada September mendatang, direncanakan memiliki tiga keunggulan layanan medis yakni nefro-urologi, trauma dan infeksi tropis.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor USU, Syahril Pasaribu. Dijelaskannya, layanan medis seperti Nefro-urologi merupakan layanan medis untuk mengatasi gangguan ginjal dan saluran kemih, sementara infeksi tropis adalah layanan medis untuk mengatasi gangguan kesehatan yang banyak ditimbulkan di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

“Kami rencanakan akan memberikan layanan spesialistis dan sub spesialistis dengan keunggulan nefro-urologi, trauma dan infeksi tropis yang ditawarkan di Rumah sakit pendidikan ini,” katanya.

Untuk itu, saat ini pihak universitas RS Pendidikan sedang melakukan penjaringan tenaga medis berkualitas yang telah memiliki banyak pengalaman praktik di beberapa rumah sakit besar, baik milik pemerintah maupun swasta di Medan.

Dikatakannya, RS yang dibangun atas bantuan Islamic Development Bank (IDB) tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban mengapa masih tingginya masyarakat yang berobat ke luar negeri akibat kurangnya pelayanan rumah sakit dalam negeri.

“Berangkat dari itu kita berupaya menyediakan tenaga medis yang berkualitas. Selain itu dalam pengoperasiannya nanti kita juga lebih mengutamakan pelayanan maksimal kepada pasien selama menjalani perawatan,” katanya.

Menurutnya, pelayanan adalah yang utama, bagaimana agar pasien benar-benar merasa nyaman selama dalam perawatan.

“Itulah salah satu misi yang diusung rumah sakit ini. Kalau pelayanan sudah maksimal, tidak akan ada lagi warga yang berobat ke luar negeri,” katanya. (Rizki Ardhani)

Leave A Response »

Switch to our mobile site