Aksi Buruh, Jalan KL. Yos Sudarso Medan Macet Total

Alexander December 5, 2012 0
Aksi Buruh, Jalan KL. Yos Sudarso Medan Macet Total

MEDAN – Aksi unjuk rasa yang didengungkan kelompok buruh beberapa hari lalu bukan sekedar isapan jempol. Hari ini, Rabu (5/12/2012), ribuan buruh dari sejumlah pabrik di Kawasan Industri Medan (KIM) turun ke jalan menuju kantor Gubernur Sumatera Utara, DPRD Sumut, Kantor Walikota Medan, dan Bandara Polonia Medan.

Ribuan buruh yang ikut aksi melakukan longmarch dari KIM dan mengakibatkan kemacetan parah di Jalan KL. Yos Sudarso Medan. Di antara para buruh, terlihat Kapolres Belawan ikut longmarch sejak dari KIM di Mabar Medan.

Ribuan buruh yang mengikuti aksi unjuk rasa hari ini bergerak menuju ke kantor Gubernur Sumatera Utara. Para buruh akan berkumpul di sana pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Presidium MPBI Sumut, Minggu Saragih, mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menuntut janji Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang mengatakan akan merevisi UMP dan UMK Medan.

Ditambahkannya, tiga Aliansi Besar Buruh telah menyatakan meleburkan diri ke dalam Pekerja Buruh Melawan (PBM) seperti Dewan Buruh Sumatera Utara (DBSU), Forum Lintas Buruh (FLB), dan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI).

Adapun Serikat Buruh yang telah menyatakan bergabung kedalam PBM dan tidak menutup kemungkinan serikat ini bertambah antara lain: SBSI 92 , FSPMI/KSPI Sumut, GSBI , SP.LEM Medan, Lomenik SBSI Medan, SPN, SBMI Sumut, SBMI Merdeka, SBSU, KBI, SBRI, SPSI Kahut D.Serdang, HUKATAN SBSI D.Serdang, FKUI SBSI D.Serdang, SBSD, SBBI,SBPI FITRA SUMUT, WALHI SUMUT, LBH MEDAN, dan LBH TRISILA.

Leave A Response »

Switch to our mobile site