MEDAN - Kapolres Belawan AKBP Endro Kiswanto SH ikut longmarch bersama buruh di Medan. Ribuan buruh di Medan turun ke jalan Rabu (5/12/2012), menuntut kenaikan upah UMP dan UMK Medan. (Gerry)

Aksi Buruh, Jalan KL. Yos Sudarso Medan Macet Total

MEDAN – Aksi unjuk rasa yang didengungkan kelompok buruh beberapa hari lalu bukan sekedar isapan jempol. Hari ini, Rabu (5/12/2012), ribuan buruh dari sejumlah pabrik di Kawasan Industri Medan (KIM) turun ke jalan menuju kantor Gubernur Sumatera Utara, DPRD Sumut, Kantor Walikota Medan, dan Bandara Polonia Medan.

Ribuan buruh yang ikut aksi melakukan longmarch dari KIM dan mengakibatkan kemacetan parah di Jalan KL. Yos Sudarso Medan. Di antara para buruh, terlihat Kapolres Belawan ikut longmarch sejak dari KIM di Mabar Medan.

Ribuan buruh yang mengikuti aksi unjuk rasa hari ini bergerak menuju ke kantor Gubernur Sumatera Utara. Para buruh akan berkumpul di sana pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Presidium MPBI Sumut, Minggu Saragih, mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menuntut janji Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang mengatakan akan merevisi UMP dan UMK Medan.

Ditambahkannya, tiga Aliansi Besar Buruh telah menyatakan meleburkan diri ke dalam Pekerja Buruh Melawan (PBM) seperti Dewan Buruh Sumatera Utara (DBSU), Forum Lintas Buruh (FLB), dan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI).

Adapun Serikat Buruh yang telah menyatakan bergabung kedalam PBM dan tidak menutup kemungkinan serikat ini bertambah antara lain: SBSI 92 , FSPMI/KSPI Sumut, GSBI , SP.LEM Medan, Lomenik SBSI Medan, SPN, SBMI Sumut, SBMI Merdeka, SBSU, KBI, SBRI, SPSI Kahut D.Serdang, HUKATAN SBSI D.Serdang, FKUI SBSI D.Serdang, SBSD, SBBI,SBPI FITRA SUMUT, WALHI SUMUT, LBH MEDAN, dan LBH TRISILA.

Share This Article

Nilai Ekspor Sumut Anjlok 9,26 Persen

Next Story »

Gatot Pujonugroho Tolak Revisi UMP

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    3 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • sleepy-girl

    Awas 5 “Warning” Tubuh Ini

    6 days ago

    MEDAN – Mencukupi kebutuhan nutrisi sangat penting agar tubuh bisa beraktivitas dengan semestinya. Ketika pola makan Anda kurang nutrisi, jangan heran jika akan mengalami gejala-gejala aneh pada tubuh. ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • santika-medan

    Yuk Cicipi Masakan Italia di Santika Medan

    2 weeks ago

    MEDAN – Bulan Desember ini, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan diramaikan dengan makanan Indonesia dipadukan dengan Italia dalam gelaran awal bulan Raon-raon Saminggu Makan Sukak-Sukak ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    2 months ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More