Aliansi LSM-Wartawan Tolak BBM Naik

RN March 30, 2012 0
Aliansi LSM-Wartawan Tolak BBM Naik

MEDAN – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Wartawan dan LSM Se-Sumatera Utara melakukan aksi penolakkan kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD-SU setelah massa dari Keluarga besar Nomensen melakukan aksi serupa, Jumat (30/3).

Koordinator aksi Henry P Simamora SH menyampaikan tuntutannya di depan Gedung DPRD Sumut bahwa mereka dengan tegas menolak rencana kenaikkan harga BBM, dan meminta para aparatkepolisian untuk tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan yang melakukan peliputan terhadap aksi demo.

“Kami meminta kepada para aparat penegak hukum, polisi maupun kejaksaan untuk mengembalikan citra provinsi Sumut yang telah dinyatakan menjadi provinsi ke-3 terkorup di Indonesia, dan tangkap mafia yang menganiaya warga serta tarik oknum polisi yang menjadi ajudan pribadi di setiap satuan kerja perangkat daeran (SKPD),”jelasnya.

Diungkapkannya juga melalui  statementnya bahwa DPRD-SU agar mengajukan peninjauan UU No.23 Tahun 2004, dan meminta kepada kepolisian untuk memantau adanya oknum-oknum partai penguasa melakukan penyusupan di dalam aksi damai untuk memprovokasi aksi demo. (Puput Julianti Damanik)

Leave A Response »

Switch to our mobile site