tanam-pohon

Alumni SMAN 7 Medan Tanam Pohon

tanam-pohonMEDAN – Ikatan Alumni SMAN 7 Medan (IKA SMAN 7 Medan) bersama ratusan siswa akan melakukan penanaman pohon di samping bazar dan bakti sosial di sekitar sekolah pada acara reuni akbar April mendatang.

Ketua Harian IKA SMAN 7 Medan, Dr.Ir.Hj.Wan Hidayati yang kini menduduki jabatan Kepala BLH Sumut didampingi Kepala Sekolah SMA N 7 Medan, Drs Muhammad Daud,MM beserta alumni lainnya seperti Kasrem 023/KS Letkol Inf M. Simorangkir, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Drs Herri Zulkarnain MSi, Ir Harris Santi dari Jakon (Jaya Kontruksi), dr Suwelen dan alumni lainnya menyampaikan hal itu kepada media.

“Ancaman pemanasan global yang berdampak terjadinya perubahan iklim terhadap bumi sudah menjadi masalah dunia,” kata Ketua Harian IKA SMAN 7 Medan, Dr.Ir.Hj.Wan Hidayati yang kini menduduki jabatan Kepala BLH Sumut. Perlu upaya-upaya proaktif di kalangan masyarakat khususnya para pemuda untuk melakukan pencegahan untuk membendung dan mencegah pemanasan global tersebut.

“Semuanya dimulai dari generasi generasi hijau (green generation) dari sekolah-sekolah yang menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan (green lifestyle),” tambah Hidayati.

Lebih jauh dia mengungkapkan, sebagai alumni, dirinya bersama alumni lainnya masih merasa memiliki ikatan emosi dengan sekolah tersebut sehingga merasa terdorong untuk terus memberikan dukungan terhadap kegiatan aktivitas yang dilakukan pihak sekolah.

“Dengan melakukan penanaman akan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan. Karena masalah lingkungan adalah hal yang fundamental maka sedini mungkin penanaman rasa cinta terhadap lingkungan ini harus mulai dipupuk dimulai dari lingkungan sekolah,” ujar Hidayati.

Dia juga menjelaskan penanaman pohon, bazar dan bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan para alumni menyongsong pelantikan pengurus IKA SMAN 7 Medan dalam reuni akbar yang akan diselenggarakan sekitar bulan April mendatang.

Dalam kegiatan itu, para alumni memberikan 300 batang pohon untuk ditanam di lingkugan sekolah.

Kasrem 023/KS Letkol Inf M.Simorangkir, alumni angkatan tahun 1984, menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk lebih mengenalkan pohon sejak dini kepada para pelajar. Dia berharap, kegiatan semacam ini membuat para pelajar lebih dekat pada alam. “Setelah ditanam, pohon-pohon tersebut harus disirami dan dirawat sehingga lingkungan sekolah akan kelihatan asri makin memanjakan mata bagi siapa yang melihatnya,” katanya.

Drs Herri Zulkarnain MSi yang juga alumni angkatan 1986 menegaskan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan menanam pohon di lingkungan sekolah merupakan salah satu bentuk tanggung jawab mereka sebagai alumni yang pernah mengenyampendidikan di sini.

Kepala Sekolah SMA N 7 Medan, Drs Muhammad Daud MM menilai aksi penanaman pohon yang dilakukan para alumni dalam rangka mewujudkan terbangunnya kesadaran dan kepedulian siswa untuk memelihara kelestarian lingkungan di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Share This Article

Gatot Kebanjiran Undangan Jadi Penceramah Maulid

Next Story »

Etnis Banten di Sumut Dukung Ganteng

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • come-hell-or-high-water

    Yuk Nonton Film Dokumenter Bersama Konsulat AS

    1 month ago

    MEDAN – Tahun ini Konsulat AS Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS). Pembuat film Leah Mahan akan datang ke Medan dan Banda Aceh bersama dengan ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • sleepy-girl

    Awas 5 “Warning” Tubuh Ini

    5 months ago

    MEDAN – Mencukupi kebutuhan nutrisi sangat penting agar tubuh bisa beraktivitas dengan semestinya. Ketika pola makan Anda kurang nutrisi, jangan heran jika akan mengalami gejala-gejala aneh pada tubuh. ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • World Baking Day 2015

    Artikel Sponsor: World Baking Day

    3 weeks ago

    TAHUKAH ANDA bahwa tanggal 17 Mei merupakan World Baking Day (Hari Memasak Sedunia)? Tahun ini, Blue Band, merk margarine yang sangat popular di Indonesia, mengajak kita memasak untuk ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Matthew-Ludji-(Kiri)-dan-Novita-Adipati-Chandra-(Kanan)-Berfoto-Bersama-Ketua-Adwindo-Adi-Pratama-di-Grand-Final-Pemilihan-Duta-Wisata-Indonesia-2014

    Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

    3 weeks ago

    BALIKPAPAN – Balikpapan dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More