IMG03613-20120522-1204

BKMT Sumut Siap Menjadi Contoh

MEDAN – Pengurus baru Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumut telah berketetapan hati dan berkomitmen untuk lebih mendepankan program di bidang kesehatan, pendidikan umat serta pemberdayaan ekonomi syariah di samping tetap menjalankan fungsi organisasi dan dakwah.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua terpilih BKMT Sumut periode 2012-2017, Drs. HJ Rosmawati Harahap Psi saat memberikan kata sambutan pertamanya menjadi ketua pengurus BKMT di Aula madinatul Hujjaz Asrama Haji, Medan, Jalan A.H Nasution, Selasa (22/5).

Disampaikannya juga bahwa Majelis taklim akan membentuk keimanan dan ketaqwaan, pengetahuan dan wawasan yang islamiah yang akan memperkokoh aqidah, syariah, muamalah dan akhlak manusia, utamanya bagi kaum ibu sebagai tiang rumah tangga dalam kehidupan keluarga.

“Pada kesempatan ini, saya mengharapkan para unsur pimpinan Pengurus Daerah dari Kabupaten dan kota maupun pengurus cabang untuk hijrah agar tidak lagi menjadikan majelis taklim itu hanya seputar kegiatan pengajian dan wirid saja, namun kita dapat mengambil langkah-langkah pro-aktif dengan menyelaraskan program-program kerja kedepan,” terangnya.

Lanjutnya BKMT Sumut sebagai wadah Majelis Taklim siap mengembangkan beberapa hal strategis yakni menyelaraskan dengan fungsi manajemen serta peran dan fungsi, peran strategis, dan karakteristik keislaman. Kemudian ikut berperan aktif mendorong pemerintah baik unsur Eksekutif maupun legislatif dalam peningkatan dan pemberdayaan ekonomi umat.

“Hal tersebut penting mengingat masih banyaknya masyarakat khususnya umat islam yang hidup dibawah garis kemiskinan, untuk itu perlu untuk kita mengembangkan ekonomi syariah dengan menghidupkan lembaga-lembaga keuangan syariah (LKS) baik bank maupun non bank, upaya ini diharapkan akan menimbulkan dampak yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi umat,” jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementrian Agama Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid PK Pontren dan Pena Mas, Drs. H. Jaharuddin S.Pdi, MA mengungkapkan bahwa BMKT Sumut yang didalamnya adalah wanita atau para ibu diharapkan bukan hanya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi namun juha harus dapat ikut mencerdaskan anak bangsa.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bank Sumut, Gus Irawan menyampaikan bahwa wanita adalah tiang dari sebuah negara. Posisi wanita sangat penting baik di keluarga, masyarakat dan negara. “Untuk itu BMKT dan organisasi perempuan lainnya di Sumut harus berjuang bagaimana memberi ruang kepada perempuan yang selama ini termarginalkan dengan membangun ekonomi kerakyatan yang berbasis perempuan,” jelasnya. (Puput Julianti Damanik)

Share This Article

Antisipasi Macet, Pemko Medan Bongkar Sejumlah Taman

Next Story »

Otorita Asahan Tempatkan Dana Rp 200 M di Bank Sumut

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    2 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Dr-Lee-Lasik

    Mata Indah: Antara Rias Wajah dan Kesehatan

    2 months ago

    JAKARTA – Keanekaragaman produk riasan mata, lensa kontak mewah, kacamata hitam yang keren, dan bingkai kacamata rancangan desainer ternama menyiratkan satu tujuan; orang ingin membuat mata mereka ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • Longest2-Buffet-Santika-Med

    Warga Medan Serbu Buffet Kebangsaan Santika

    1 week ago

    MEDAN – Memperingati hari Pahlawan, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan sukses menggelar 3rd Longest Buffet dengan tajuk Boeffet Kebangsaan. Sedikitnya 400 pengunjung memadati area Foyer Convention ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    2 weeks ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More