BRI Kanwil Medan Serahkan dan CSR dan Zakat Pekerja

Alexander August 7, 2012 0
BRI Kanwil Medan Serahkan dan CSR dan Zakat Pekerja

MEDAN – PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah (BRI Kanwil) Medan menyerahkan secara simbolis dana program Corporate Social Responsibility (CSR) dan zakat pekerja BRI yang digunakan untuk pemberdayaan masyarakat sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar.

“Hingga bulan Juli 2012 dana CSR dari BRI yang telah disalurkan sebesar Rp 857.105.000 yang tersebar di Sumatera Utara,” kata Pimpinan Wilayah (Pinwil) BRI Medan, Endra Sasmito S dalam acara buka puasa bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara di Gedung Kanwil BRI Medan Jalan Putri Hijau, kemarin malam (5/8/2012).

Dana CSR yang disalurkan antara lain untuk pembuatan granit lantai Masjid Al Hijrah senilai Rp 118.895.000, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Politeknik Negeri Medan Rp 120 juta, beasiswa mahasiswa berprestasi IAIN Sumut Rp 120 juta, penataan fisik Pasar Parluasan dan Pasar Horas Pematangsiantar Rp 42.860.000, pengadaan komputer bagi Universitas Labuhanbatu Rantauprapat Rp 90 juta, pembangunan pos polisi di Kisaran Rp 75 juta, pembangunan (rehabilitasi) rumah tidak layak huni di Asahan Rp 100 juta, pembuatan lima unit Balairung Pasar Suprapto Tanjungbalai Rp 151,9 juta, pengadaan meubiler SDN 102032 Tebingtinggi Rp13.450.000 dan pembangunan fasilitas ibadah madrasah di Padangsidimpuan Rp 25 juta.

“Selain itu PT BRI juga mempunyai yayasan untuk menghimpun dan penyaluran zakat yaitu Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) yang setiap tahun menyalurkan zakat yang berasal dari pemotongan 2,5 persen dari gaji pekerja yang beragaman Islam,” ujarnya.

Endra menyebutkan, YBM BRI tahun ini menyelenggarakan program “Berkah Ramadhan Indonesia” 1433 Hijriah dengan total dana sebesar Rp 500 juta, antara lain berupa 1.000 paket sembako gratis untuk kaum dhuafa, perbaikan MCK untuk lima pondok pesantren, menyantuni 500 orang yatim dan dhuafa, memberikan THR bagi 100 orang petugas kebersihan, memberikan THR bagi 100 orang petugas pemadam kebakaran, dan juga memberikan THR bagi 100 orang petugas pemakaman.

Pada acara buka puasa bersama yang merupakan bagian dari agenda rutin tahunan yang digelar BMPD di Medan itu, Endra Sasmito berharap kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi dan kerjasama antarperbankan di Medan serta selalu bersinergi dan menjalin persaudaraan sesama pekerja. (Muhammad Isya)

Leave A Response »

Switch to our mobile site