Gus-dan-abang-beca-1

GusMan Peduli Abang Beca

Gus-dan-abang-beca-1MEDAN – GusMan sudah menyiapkan cara agar abang beca di Sumatera Utara dapat mencapai kesejahteraan ekonomi. GusMan punya mimpi agar para penarik beca menjadi pemilik atau tauke beca.

“Dasar pemikiran GusMan ini bagaimana caranya agar para penyewa beca dapat menjadi pemilik beca dan akhirnya menjadi tauke beca. Untuk itu, dibutuhkan koperasi untuk mewujudkan hal tersebut, karena selama ini abang beca terkendala uang sewa beca per harinya yang mencapai 25 ribu rupiah,” kata Cagubsu nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu, pada perayaan HUT ke-2 Forum Komunikasi Beca Bermotor Medan Utara (FKBMU) di Lapangan Pasar V, Jalan Besar Medan Marelan, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Minggu (10/2).

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut ini memaparkan, selain kesejahteraan abang beca, yang tak kalah penting adalah memperjuangkan nasib para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang sering terkendala modal saat akan mengembangkan usahanya dan akses pasar.

“Untuk itulah diperlukan modal bergulir yang akan disiapkan bagi para pelaku UKM yang nantinya bersumber dari APBD. Tentunya pasar tradisional juga akan dibangun khusus untuk akses pasar pelaku UKM,” pungkas Gus.

Sebeumnya, Cagubsu yang berpasangan dengan Soekirman ini diarak puluhan abang beca.
Gus diarak keliling sepanjang satu kilometer dari Jalan Besar Medan Marelan, Pasar III hingga ke Lapangan Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau , Medan Marelan. Warga yang menyaksikan turut meneriakkan yel-yel: ‘Hidup GusMan, Hidup nomor 1’. Gus dari atas beca berulangkali melambaikan tangan kepada warga. Gus juga mengacungkan jari jempol kepada warga.

Setibanya di Lapangan Pasar V, Gus langsung disambut pengurus FKBMU, kader Gerindra, PAN, koalisi partai, Muspika, relawan dan simpatisan serta persatuan Marga Pasaribu Medan Marelan dan ratusan masyarakat. Hadir juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut, Parluhutan Siregar.

Pada kesempatan itu, Gus memotong nasi tumpeng yang langsung diberikan kepada Ketua FKBMU, Syamsuri. Gus juga diberikan ulos Panggonggom dari Punguan Pasaribu Boru/Bere sektor 36 Medan Marelan. Selain iti, Elias Pranata Purba yang mengalami disabilitas menyerahkan lagu ciptaannya berjudul Sumut Sejahtera kepada Gus sebagai bentuk dukungan atas pencalonan pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman.

Ketua FKBMU, Syamsuri mengatakan, pasangan GusMan merupakan yang paling ideal untuk memimpin Sumut 2013-2018. Alasannya cukup sederhana, selain Gus yang semasa menjabat Dirut Bank Sumut pernah membantu Himpunan Abang Beca Sumatera Utara (HABSU), visi misi yang diusung GusMan juga menjadi kebutuhan utama masyarakat Sumut yakni perubahan dan perbaikan ekonomi.

“Saat ini kita lebih membutuhkan perbaikan ekonomi dibanding bidang lain. Sebab, bila kebutuhan ekonomi sudah terpenuhi, dimana angka kemiskinan bisa ditekan, maka sektor atau bidang lain juga turut terbenahi,” ujar Syamsuri yang juga pernah menjadi pengurus HABSU.

Dia menambahkan, hari jadi ke-2 FKBMU terasa sangat spesial karena di tengah-tengah padatnya jawal kunjungannya, Gus masih sempat hadir dan turut bernyanyi bersama warga. “Terimakasih atas kehadiran Pak Gus, dan kami senantiasa mendukung dan berupaya maksimal untuk mengantarkan GusMan sebagai Gubsu-Wagubsu 2013-2018,” kata Syamsuri.

Share This Article

Senam Bersama Pemko dan Muspida Kota Medan

Next Story »

Gatot Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    2 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Dr-Lee-Lasik

    Mata Indah: Antara Rias Wajah dan Kesehatan

    2 months ago

    JAKARTA – Keanekaragaman produk riasan mata, lensa kontak mewah, kacamata hitam yang keren, dan bingkai kacamata rancangan desainer ternama menyiratkan satu tujuan; orang ingin membuat mata mereka ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • Longest2-Buffet-Santika-Med

    Warga Medan Serbu Buffet Kebangsaan Santika

    2 weeks ago

    MEDAN – Memperingati hari Pahlawan, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan sukses menggelar 3rd Longest Buffet dengan tajuk Boeffet Kebangsaan. Sedikitnya 400 pengunjung memadati area Foyer Convention ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    3 weeks ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More