Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing Meningkat

Alexander November 2, 2011 0
Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing Meningkat

MEDAN – Mendekati Hari Raya Idul Adha 1431 H, penjualan kambing di Kota
Medan naik hingga 50 persen dari biasanya. Penjualan meningkat sejak Jumat (28/10/2011) lalu. Diperkirakan, penjualan akan merangkak naik hingga 7 November mendatang.

“Hingga hari ini kambing yang telah laku sejak Jumat lalu sudah mencapai 50 ekor dan akan terus meningkat hingga tanggal 7 mendatang. Biasanya, lebaran kedua masih ada pembeli,” tutur penjual kambing di Jalan Alfalah, Glugur Medan, Zulfikar Lubis (37 tahun).

Harga yang ditawarkan Zulfikar mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000 untuk satu ekor kambing. “Naik seratus ribu rupiah dari tahun lalu,” kata Zulfikar.

Menurutnya, harga jual disesuaikan dengan berat kambing. Untuk domba, harga yang ditawarkan sama saja. “Kambing yang saya jual sesuai persyaratan qurban dan sehat. Semua kambing ini milik sendiri, bukan mengambil dari pihak lain lagi,” tambahnya.

Jelang hari raya Idul Adha, tak hanya panitia qurban yang membeli kambing. Banyak masyarakat datang membeli kambing qurbannya sendiri. “Saya merasa lebih senang memilih hewan qurban saya sendiri,” tutur Udin, seorang pembeli di lapak Zulfikar. (Laporan: Elfa Harahap)

Leave A Response »

Switch to our mobile site