institut-teknologi-medan

Mahasiswa Baru ITM Harus Berprestasi

\MEDAN – Rektor Institut Teknologi Medan (ITM), Prof Dr Ilmi Abdullah MSc membuka secara simbolis pelaksanaan Pengenalan Mahasiswa Baru ITM Tahun Akademik 2012-2013 yang diikuti sebanyak 1.123 orang. Masa orientasi pengenalan mahasiswa baru ini, digelar di pelataran parkir kampus Jalan Gedung Arca Medan, Sabtu (15/9/2012).

Hadir Wakil Rektor I, Ir Hermansyah Alam MT MM, Wakil Rektor II, Munajat Syamsuddin SE MSi, Wakil Rektor III, Ir Mahyuzar Masri MT, PR IV, Ir Awaluddin Tayeb MSc, para dekan, ketua jurusan dan Kahumas, M Vivahmi Manafsah, SH MSi.

Prof Ilmi mengatakan, hampir semua peserta pengenalan penerimaan mahasiswa baru ITM ini dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan tidak ada satu orangpun yang merasakan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengharapkan kepada mahasiswa senior dan junior akan adanya kerjasama yang baik tentunya. Jadi, saya tidak mau mendengar nanti ada hal-hal yang sifatnya possesif tapi lebih kepada motivasi,” kata Prof Ilmi pada penerimaan mahasiswa baru ITM di kampus ITM tersebut.

Penerimaan Mahasiswa Baru (Pemaru) ITM tahun ini, ungkapnya, berupa pengenalan kampus bukan kegiatan-kegiatan yang brutal, kekerasan maupun penyiksaan fisik serta intimidasi. Mahasiswa senior diharapkan memberikan informasi melalui pengenalan kampus, tentang keberadaan ITM dan bagaimana nanti kalau berada di kampus ini.

Rektor juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang sudah menjadi keluarga besar di ITM. Saat ini, ITM mempunyai 3 Fakultas dan 10 jurusan, yakni Fakultas Teknologi Industri (jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Informatika), Fakultas Teknologi Mineral (jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Geologi) dan Fakultas Teknologi Sipil & Perencanaan (jurusan Teknik Sipil, Teknik arsitektur dan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota).

Selama menjalankan Penmaru ini, Rektor berharap agar mahasiswa betul-betul merasakan suasana yang kondusif, sehingga tidak membuang-buang energi tetapi kepada mahasiswa bisa mencoba untuk mengenali kampus ITM, jurusan, fakultas dan rektoratnya.

“Jangan sampai ada mahasiswa yang tidak kenal dengan rektornya. Karena, pada 17 September 2012 kita akan melaksanakan perkuliahan awal,” ujarnya seraya berharap agar para mahasiswa baru mencamkan perkataan “raih prestasi kejar cita-cita”

Kabiro Humas ITM, H M Vivahmi SH MSi, mengatakan, jumlah yang lulus dan diterima sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013 di ITM mencapai 1.202 orang terdiri dari 425 orang yang lulus dan diterima pada gelombang I dengan jumlah pendaftar dan peserta ujian berjumlah 439 orang serta 777 orang yang lulus dan diterima di gelombang II.

“Sementara yang mendaftar ulang berjumlah 1.123 orang meningkat dibandingkan tahun lalu total mahasiswa baru berjumlah 1.101 orang, sementara daya tampung yang disediakan berkisar 1.500 orang. Jumlah mahasiswa baru tersebut sudah termasuk mahasiswa pindahan (transfer),” ujar Vahmi. (Muhammad Isya)

Share This Article

Bank Mandiri Mulai Salurkan KUR untuk TKI Sumut

Next Story »

Loper Koran Minta Perhatian Penerbit

One Comment

  1. freddy manalu
    November 22, 2012

    apapun yang akan kita capai hendaklah di perbaiki dari dalam terlebih dahulu..

    bagaimana kita dapat berkata “raih prestasi kejar cita-cita” kalau pihak yang didalaam tidak saling memdukung..

    kita semua berharap agr kedepanya ITM dapat berinovasi kedepan yang lebih positif..

    trimakasih.

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • come-hell-or-high-water

    Yuk Nonton Film Dokumenter Bersama Konsulat AS

    3 months ago

    MEDAN – Tahun ini Konsulat AS Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS). Pembuat film Leah Mahan akan datang ke Medan dan Banda Aceh bersama dengan ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Foto-3

    STAMINA

    2 months ago

    STAMINA – Dr. Rizal Al Idrus, menerangkan perubahan pola kebiasaan hidup sehari-hari yang dijalankan saat berpuasa, biasanya memang mempengaruhi stamina dan konsentrasi, serta menimbulkan bau mulut saat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • World Baking Day 2015

    Artikel Sponsor: World Baking Day

    3 months ago

    TAHUKAH ANDA bahwa tanggal 17 Mei merupakan World Baking Day (Hari Memasak Sedunia)? Tahun ini, Blue Band, merk margarine yang sangat popular di Indonesia, mengajak kita memasak untuk ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Matthew-Ludji-(Kiri)-dan-Novita-Adipati-Chandra-(Kanan)-Berfoto-Bersama-Ketua-Adwindo-Adi-Pratama-di-Grand-Final-Pemilihan-Duta-Wisata-Indonesia-2014

    Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

    3 months ago

    BALIKPAPAN – Balikpapan dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More