Mari Manggadong di Grand Aston City Hall Medan

RN June 30, 2012 0
Mari Manggadong di Grand Aston City Hall Medan

MEDAN – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Medan yang ke-422, Grand Aston City Hall Medan menggelar program ‘Mari Manggadong’.

Manggadong merupakan sebuah tradisi dari suku Batak untuk mengkonsumsi umbi-umbian. Pada 1/7/2012) mendatang dengan membagikan makanan terbuat dari ibu kepada seluruh tamu dengan gratis.

Kata ‘manggadong’ berasal dari kata ‘gadong’ yang berarti ubi dalam bahasa Batak. Manggadong berarti kegiatan mengkonsumsi ubi yang merupakan tradisi masyarakat Tapanuli. Hal ini disampaikan oleh Public Relations Officer, Cindy Lailani kepada Medan Magazine, Jumat (29/7).

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menghmbau agar masyarakat kota Medan juga menjalankan tradisi ini guna mendukung ketahanan pangan untuk itu kita juga akan membagikan makanan dari bahan dasar ubi secara gratis kepada seluruh tamu hotel,” paparnya.

Ditambahkannya, terdapat sekitar tujuh jenis menu ‘manggadong’ yang akan disajikan secara prasmanan di area lobby hotel, di antaranya adalah Singkong Goreng Balai Kota, Ubi dan Ayam bungkus Bunga Labu, Singkong Rebus Kelapa Parut, Pisang Bakar isi Ayam Pedas, Tiga Ubi celup Madu Sumbawa, Singkong Panggang dengan Bawang Putih dan Keju, dan juga beberapa menu manisan dari ubi, seperti Bika Ubi.

“Sebelumnya, Grand Aston City Hall Medan juga berpartisipasi di Lomba Pola Makan ala Manggadong atau Masakan Tradisional yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu,” tambahnya mengakhiri. (Puput Julianti Damanik)

Leave A Response »

Switch to our mobile site