Medan Tuan Rumah Kejurnas Karate-Do Tako

RN May 19, 2012 1
Medan Tuan Rumah Kejurnas Karate-Do Tako

MEDAN – Dalam rangka mencari perwakilan Karate-Do Tako Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FORKI memperebutkan Piala Mendagri RI di Manado awal Juni nanti, kemarin diadakan Kejurnas Tako di Gelanggang Olahraga, Jalan Sutomo Medan.

Kali ini Kejurnas diadakan di Medan yang diikuti beberapa kontingen yang merupakan perwakilan Karate-Do Tako di Indonesia, seperti Jakarta, Kalimantan, Batam, Riau, Kepuluan Riau dan Sumatera Utara.

Nantinya, masing-masing kontingen yang diikuti sebanyak 250 kontingen ini akan mengikuti 45 kelas perlombaan.

Menurut Pengurus besar Karate-Do Tako Indonesia, Effendi Sirait, perguruan Karate-Do Tako ini pada awalnya dibentuk di Tebing Tinggi, Sumut pada tahun 1963.

“Tako merupakan salah satu perguruan karate di bawah naungan Forki, dan di seluruh Indonesia telah ada. Kejuaraan ini bertujuan untuk menyiapkan kejuaraan nasional Forki di Manado tahun ini,” sampainya.

Menurutnya, melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini, Karate-Do Tako Indonesia ingin membentuk manusia yang sesuai  Tri Cita Utama Tako, yaitu yang perkasa, berbudi luhur  dan rendah hati

Pembukaan Kejurnas Karate-Do turut dimeriahkan pertunjukkan seni budaya Sumut yang terkenal, yaitu pertunjukkan seni tarian si gale-gale. Tak ketinggalan, peserta kontingen pun juga berdemo atas kemampuan-kemampuan mereka dalam berbela diri. (Rizki Ardhani)

One Comment »

  1. muhyil May 21, 2012 at 1:08 pm - Reply

    tanggalnya kapan bro ?

Leave A Response »

Switch to our mobile site