Logo UMSU

Pascasarjana Ilmu Komunikasi UMSU Medan Buka Gelombang Kedua

MEDAN - Program Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) membuka pendaftaran gelombang II tahun akademik 2011-2012. Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari hingga 29 februari 2012. Untuk ujian penyaringan mahasiswa baru dilaksanakan pada hari kamis, 1 Maret 2012 mulai pukul 14.00 wib.

Demikian dikatakan Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU Dr. Iskandar Zulkarnain.M.Si didampingi Sekretaris Program Rudianto.S.Sos.M.Si di Kampus Pascasarjana UMSU Jl. Gedung Arca, Rabu (8/2).

Iskandar menjelaskan, sejak tahun lalu, penerimaan mahasiswa baru dilakukan dua kali dalam satu tahun akademik yaitu di awal semester ganjil dan awal semester genap. Ini untuk menyahuti tuntutan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di bidang Ilmu Komunikasi.

Perkuliahan program Magister Ilmu Komunikasi sangat sesuai untuk berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan. Saat ini, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Prodi MIKOM UMSU antara lain dosen, anggota DPRD, birokrat, wartawan, praktisi Humas, wiraswastawan dan lain-lain.

Menyangkut akrdeditasi, Iskandar menjelaskan saat ini, Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU telah selesai diakreditasi oleh BAN-PT.  “Mudah-mudahan tak lama lagi, hasilnya akan turun”. Katanya.

Iskandar yakin hasil akreditasinya akan baik, karena proses akademik dan sarana pendukung perkuliahan di Magister Ilmu Komunikasi berjalan sangat baik dan mendapat apresiasi dari assesor BAN-PT. Para calon mahasiswa juga bisa langsung datang menuju Kampus I UMSU Jl Gedung Arca dengan membawa uang pendaftaran sebesar Rp 300 ribu.  Sedangkan, biaya kuliah persemesternya murah yakni hanya, Rp 4,5juta dan bisa dicicil tiga kali pembayaran. Kemudian perkuliahan cuma dua hari saja, Jumat dan Sabtu. Pada 7 April 2012 perkuliahan perdana dilakukan. (*)

Share This Article

Jumlah Kebakaran Tegalsari I Medan Mencapai 88 Unit Rumah dan 124 KK

Next Story »

Penumpang di Pelabuhan Belawan Meningkat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    2 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Dr-Lee-Lasik

    Mata Indah: Antara Rias Wajah dan Kesehatan

    2 months ago

    JAKARTA – Keanekaragaman produk riasan mata, lensa kontak mewah, kacamata hitam yang keren, dan bingkai kacamata rancangan desainer ternama menyiratkan satu tujuan; orang ingin membuat mata mereka ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • Longest2-Buffet-Santika-Med

    Warga Medan Serbu Buffet Kebangsaan Santika

    1 week ago

    MEDAN – Memperingati hari Pahlawan, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan sukses menggelar 3rd Longest Buffet dengan tajuk Boeffet Kebangsaan. Sedikitnya 400 pengunjung memadati area Foyer Convention ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    2 weeks ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More