Hadiah Umroh untuk Nasabah Bank Sumut

RN May 12, 2012 0
Hadiah Umroh untuk Nasabah Bank Sumut

MEDAN –  Dirut Bank Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, total pembiayaan dana talangan haji PT Bank Sumut pada Maret 2012 mencapai Rp 28,789 miliar. Sementara target dana talangan haji pada bulan itu Rp 14,93 miliar.

“Realisasi dana talangan haji pada Maret 2012 sudah melewati dari target di mana realisasi mencapai 192,82%,” ujarnya, di Gedung Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (11/5/12).

Jumlah tersebut, sebut Gus, mengalami peningkatan sebesar 530,72% jika dibanding Maret 2012 yang realisasinya hanya Rp 4,564 miliar.

Gus mengungkapkan, peningkatan itu menandakan bahwa banyak masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Dan Bank Sumut, katanya, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memercayai Bank Sumut dalam hal pembiayaan.

Sebelumnya, Gus Irawan juga telah melepaskan 41 jemaah umroh langsung ke Bandara Polonia Medan. Dari jumlah tersebut belasan jemaah di antaranya nasabah Bank Sumut Syariah yang meraih hadiah paket perjalanan umroh gratis pada penarikan undian tabungan iB (Islamic Bank) Martabe Maret lalu.

Kehadiran Gus Irawan melepas langsung keberangkatan tamu Allah itu menambah spirit para jemaah umroh. “Saya doakan agar bapak dan ibu-ibu sekalian dapat menjalankan ibadah umroh dengan lancar dan penuh kekhusukan. Tiba di Makkah Al Mukarromah nanti, mohon kiranya bapak ibu-ibu sekalian mendoakan agar Bank Sumut tetap diberikan kemudahan dalam urusannya dan dipermudah rezekinya, sehingga Bank Sumut bisa terus berkembang dan berjaya serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ujar Gus Irawan yang spontan diamini oleh para jemaah.

Pada kesempatan itu, Gus Irawan didampingi Pemimpin Divisi Syariah, Didi Duharsa dan Direktur PT Gadika Travel & Tour, M Nasir yang memfasilitasi perjalanan umroh.

Dia menjelaskan, dari penarikan undian Tabungan iB Martabe di Merdeka Walk yang dilaksanakan pada 30 Maret lalu, 15 nasabah beruntung memperoleh hadiah utama perjalanan umroh gratis ke Tanah Suci Makkah.

Seluruh nasabah yang mendapatkan paket umroh tersebut berasal dari 4 cabang Bank Sumut Syariah meliputi Medan, Tebingtinggi, Padangsidimpuan dan Sibolga. Penyerahan hadiah umroh gratis selanjutnya diserahkan langsung kepada nasabah pada 17 April 2012 di kantor Bank Sumut.

Menurut Gus Irawan, undian paket umroh merupakan apresiasi dari Bank Sumut Syariah kepada nasabah yang memiliki produk simpanan berupa Tabungan iB Martabe (Marwah) dan iB Martabe Bagi Hasil (Marhamah).

“Setiap nasabah yang memiliki saldo harian rata-rata Rp 500.000 akan mendapatkan satu nomor undian dan akan dikumpulkan selama satu tahun, kemudian diundi memperebutkan Paket Umroh dari Bank Sumut Syariah,” katanya.

Didi Duharsa, menjelaskan, Tabungan iB Martabe Bagi Hasil senantiasa disempurnakan dari segi fitur atau layanan untuk dapat memuaskan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak masyarakat menggunakan Tabungan iB Martabe Bagi Hasil sebagai alternatif penyimpanan uang dan investasi. (Muhammad Isya)

Leave A Response »

Switch to our mobile site