Penumpang Bus Medan-Padang Diprediksi Melonjak

Alexander July 23, 2012 0
Penumpang Bus Medan-Padang Diprediksi Melonjak

MEDAN – Selama sepekan lalu terminal Bus Antar Kota dan Provinsi dan travel dengan rute Medan-Padang masih terlihat sepi. Namun, diyakini pemandangan ini akan berubah drastis pada pekan-pekan mendatang, terutama jelang Lebaran.

Petugas di satu loket, Jefri, mengatakan pihaknya tetap mengantisipasi lonjakan penumpang jelang liburan khususnya pada rute Medan-Padang. Antisipasi ini juga menjadi bahan pembelajaran dari pelonjakan penumpang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Penumpang dengan jurusan Medan-Padang selalu ramai dan penuh,” katanya.

Lonjakan penumpang rute Medan-Padang biasanya dimulai pada H-7 sebelum lebaran dan H+7 setelah lebaran. Untuk puncaknya disebutkannya pada H-2 sebelum lebaran.

Rahmat, petugas travel di Jalan Sisingamangaraja juga mengatakan hal serupa. Pihaknya juga bukan hanya mengantisipasi pelonjakan penumpang untuk jurusan Medan-Padang, melainkan juga mengantisipasi pelonjakan penumpang pada setiap rute.

Soal harga tiket, diprediksikan juga bakalan naik. Untuk rute Medan-Padang pada hari biasanya hanya mencapai Rp 130.000. Mendekati lebaran, diprediksikan akan naik. (Puput Julianti Damanik)

Leave A Response »

Switch to our mobile site