idul-adha-2011-medan-magazine

Persiapan Panitia Qurban di Medan Lancar

MEDAN – Panitia hari Raya Idul Adha 1432 H di berbagai masjid di Medan tidak mengalami kendala menjelang H-4, baik dari segi teknis dan non teknis.

Persiapan yang baik terlihat dari berbagai persiapan menjelang kegiatan Idul Adha di berbagai mesjid, seperti pemasangan teratak yang telah dilakukan pada H-4.

“Pemasangan teratak sudah mulai dilakukan sejak hari ini. Untuk kupon dalam pengambilan daging akan disebar pada tanggal empat. Untuk lembu sendiri, akan diantar pada malam lebaran,” tutur Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al- Falah, Glugur, Rusli Awi (56 tahun), Rabu (2/11/2011).

Pemotongan hewan kurban dilakukan sebanyak dua kali di masjid ini. Hari pertama, akan ada tiga ekor lembu yang dikurbankan. Sedangkan pada hari kedua, ada sembilan ekor lembu. “Pemotongan dilakukan dua tahap karena pada tahap pertama kurban yang ada adalah milik BKM mesjid ini dan tahap kedua adalah kurban yang dimiliki oleh masyarakat setempat,” tutur Rusli.

Rusli juga mengatakan, pemilihan hewan qurban dipercayakan oleh masyarakat kepada pihak masjid. “Masyarakat hanya memberikan dana kepada panitia. Lembu yang akan dikurbankan dipercayakan kepada panitia. Peserta qurban membayar qurbannya sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah, untuk setiap orangnya. Satu lembu dimiliki oleh tujuh orang,” tambah Rusli.

Hal serupa dikatakan oleh BKM Juang 45, Haris. Dia mengatakan hingga saat ini belum ada kendala menjelang lebaran Idul Adha. “Panitia, kupon, Lembu dan tempat sudah dipersiapkan secara baik,” katanya. (Laporan: Elfa Harahap)

Share This Article

Tahun 2011 Pemerintah Rekrut 3.500 Tenaga Pendidik

Next Story »

Kerjasama Luar Negeri Membantu Kota Medan

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    3 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • sleepy-girl

    Awas 5 “Warning” Tubuh Ini

    6 days ago

    MEDAN – Mencukupi kebutuhan nutrisi sangat penting agar tubuh bisa beraktivitas dengan semestinya. Ketika pola makan Anda kurang nutrisi, jangan heran jika akan mengalami gejala-gejala aneh pada tubuh. ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • santika-medan

    Yuk Cicipi Masakan Italia di Santika Medan

    2 weeks ago

    MEDAN – Bulan Desember ini, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan diramaikan dengan makanan Indonesia dipadukan dengan Italia dalam gelaran awal bulan Raon-raon Saminggu Makan Sukak-Sukak ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    2 months ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More