Piala Coca-Cola, Sumut Juara 3

Alexander July 10, 2012 0
Piala Coca-Cola, Sumut Juara 3

JAKARTA – Sumatera Utara yang diwakili oleh SMA Teladan Sei Rampah meraih juara ketiga dari 640 sekolah di 20 kota dalam perebutan Piala Coca-Cola di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (1/7/2012) lalu. Di bawahnya, SMA Angkasa Medan menjadi juara kelima.

Tampil menjadi juara pertama adalah SMAN 8 Kediri dan diikuti SMAN 1 Sewon sebagai juara kedua dan SMAN 1 Kalasan, Jogjakarta sebagai peringkat ke empat.

Program Piala Coca‐Cola 2012 ini dilaksanakan sebagai ajang kompetisi sepak bola antar SMA yang didesain sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dan gairah sepak bola di kalangan pelajar Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Coca-Cola Indonesia, Martin Gil kepada Medan Magazine, Senin (09/7/2012).

“Sepak bola telah berkembang menjadi sebuah ikon yang sangat kuat, yang menebarkan semangat dan kegembiraan sekaligus mempersatukan perbedaan. Hal ini sangat relevan dengan semangat dari Coca-Cola yang juga senantiasa hadir untuk memberikan kegembiraan dan semangat baru untuk hidup lebih positif,” katanya.

Ditambahkannya, kompetisi seperti ini lebih dari sekedar ajang olahraga, melainkan juga membantu memberikan inspirasi bagi generasi muda kita bahwa mereka bisa bermimpi dan mewujudkan impiannya.

“Kami tentunya berharap Piala Coca-cola juga dapat membantu memfasilitasi pembibitan pemain muda profesional Indonesia di masa mendatang,” katanya.

8 finalis Piala Coca-Cola 2012 yang bertanding di putaran Grand Final di Jakarta adalah SMAN 8, Kediri, SMAN 1 Sewon, Jogjakarta, SMA Teladan, Sei Rampah Sergei, SMAN 1 Kalasan, Jogjakarta, SMA Angkasa Medan, SMA Taruna Persada, Jakarta, SMAN 8 Bekasi dan SMKN 1 Pungging, Mojokerto. (Puput Julianti Damanik)

Leave A Response »

Switch to our mobile site