Konsul Amerika Serikat Kathryn Crockart (bertopi putih), Dewi Teruna Jasa Said aktifis lingkungan hidup Medan bersama dengan warga Medan Selayang membersihkan sampah di saluran pembuangan air di kecamatan Medan Selayang, Senin (22/4/2013)

Rahudman: Jangan Buang Sampah ke Sungai

MEDAN – Walikota Medan Rahudman Harahap menghimbau seluruh masyarakat di bantaran sungai tidak membuang sampah ke dalam sungai. Imbauan itu disampaikannya usai gotong royong membersihkan sampah di bantaran Sungai Berderah, Jalan Pasar I, perbatasan Kelurahan Tanjung Sari dan Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, bersama Konsulat AS di Sumatera, Kathryn Cockart, Senin (22/4/2013).

”Saya minta kepling menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS) di lingkungan masyarakat yang  bermukim di bantaran sungai. Tidak baik jika masyarakat membuang sampah ke sungai. Selain mencemari sungai, juga dapat menimbulkan penyakit bagi masyarakat,” ujar Rahudman.

Ia menambahkan, lewat peringatan Hari Bumi ini, dirinya mengajak masyarakat menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Apalagi, kata Rahudman, Pemko Medan kini tengah berupaya menjadikan sungai bersih dari sampah.

Memperingati Hari Bumi, Walikota Medan Rahudman Harahap bersama Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Kathryn Cockart, melakukan aksi bersih-bersih di bantaran Sungai Berderah, Jalan Pasar I, perbatasan Kelurahan Tanjung Sari dan Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin (22/4/2013).

Ikut bersama mereka, ratusan kelompok lingkungan (kopling), kepala lingkungan (kepling), prajurit Yon Kaveleri 6 Serbu, warga sekitar, Deputi Konsul Amerika Serikat Trevor Olson, tokoh perempuan peduli lingkungan Dewi Budiarti, anggota DPR RI Mutia Hafid, Camat Medan Selayang Zul F Ahmadi, serta sejumlah pimpinan  SKPD di lingkungan Pemko Medan.

Usai gotong royong, Sungai Berderah terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya. Sampah-sampah yang berserakan dipungut dan disatukan ke dalam kantong plastik besar dan selanjutnya diangkut dengan truk sampah.

Share This Article

Hari Bumi, Konsul AS Bersihkan Sungai Berderah

Next Story »

Lestarikan Lingkungan, Kedubes AS Anggarkan US$ 600 Juta

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    3 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • sleepy-girl

    Awas 5 “Warning” Tubuh Ini

    4 days ago

    MEDAN – Mencukupi kebutuhan nutrisi sangat penting agar tubuh bisa beraktivitas dengan semestinya. Ketika pola makan Anda kurang nutrisi, jangan heran jika akan mengalami gejala-gejala aneh pada tubuh. ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • santika-medan

    Yuk Cicipi Masakan Italia di Santika Medan

    2 weeks ago

    MEDAN – Bulan Desember ini, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan diramaikan dengan makanan Indonesia dipadukan dengan Italia dalam gelaran awal bulan Raon-raon Saminggu Makan Sukak-Sukak ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    2 months ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More