Ruko di Jalan Gandhi Medan Terbakar, Sekeluarga Tewas

Alexander August 7, 2012 0
Ruko di Jalan Gandhi Medan Terbakar, Sekeluarga Tewas

MEDAN – Kebakaran merenggut korban jiwa kembali terjadi di Medan. Selasa pagi tadi, sekitar pukul 04.00 WIB, kebakaran menghanguskan satu rumah toko (ruko) berlantai tiga di Jalan Gandhi no 225G/277, Kelurahan Sei Rengas 2, Kecamatan Medan Area. Empat orang sekeluarga meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Saksi mata menyebutkan, pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB mendengar ribut-ribut di dekat kediamannya. “Saya kira entah ada apa. Kami keluar rumah dan melihat api sudah marak,” kata pedagang mi pangsit yang berjarak empat pintu dari ruko yang terbakar.

Bersama keluarganya, si pedagang mi lalu keluar rumah karena khawatir api merembet. “Kami sudah ketakutan. Untunglah mobil pemadam lekas datang,” katanya. Setiap pagi, keluarga pedagang mi pangsit ini memang lekas bangun karena harus mempersiapkan dagangannya.

Korban tewas dalam peristiwa ini adalah keluarga Suandi Akuang (64 tahun), istrinya Poliana (60) serta kedua anaknya, Joni (35) dan Johan (32). Diduga, mereka masih tidur dalam kejadian itu dan lemas karena menghirup asap tebal. Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dr Pirngadi di Jalan HM Yamin.

Saksi mata menyebutkan, api mulai terlihat marak pada sekitar pukul 04.00 WIB. Api tidak sempat merembet ke ruko-ruko di sebelahnya karena mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian yang tidak jauh dari Jalan Emas Medan.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, saksi mata menyebutkan api terlihat marak dari lantai atas rumah.

Leave A Response »

Switch to our mobile site