sate

Sate Kerang Istimewa Rahmat

Selain Bika Ambon dan Bolu Meranti, ternyata Medan juga memiliki makanan khas tambahan. Makanan khas tersebut adalah Sate Kerang Medan. Sate Kerang ini merupakan jenis sate yang tidak dibakar seperti sate-sate pada umumnya.

Biasanya sate kerang sering dijumpai warga kota Medan di mana saja. Tapi untuk Sate Kerang Khas Medan ini hanya dapat anda jumpai di satu tempat saja. Tempat sate kerang yang dimaksud adalah Sate Kerang Istimewa Rahmat.

Sate Kerang Istimewa Rahmat ini ada sejak 1957. Menurut Rahmat yang merupakan pengusaha sate kerang saat ini menjelaskan bahwa pada 1957 sate kerang tersebut dikelola oleh Ibunya. Tetapi sejak tahun 2011 lalu Sate Kerang Istimewa ini dikelola oleh Rahmat. Sejak tahun 2011 lalu sate ini juga sering dijadikan buah tangan oleh warga luar yang berkunjung ke Medan.

“Sejak tahun 2011 lalu banyak pesanan. Mulai dari Jakarta, Batam hingga sampai Kalimantan,” ujar Rahmat.

Biasanya warga luar Medan yang memesan kata Rahmat bisa diantar langsung ke Bandara Polonia Medan. Dan tak perlu takut, karena tampilan sate yang dipaketin sangat septi. Tempat sate yang disediakan khusus ditempat dengan berlebel Sate Kerang Istimewa Rahmat.

Masalah  rasa , sate kerang ini jelas berbeda dari sate kerang pada umumnya. Rasa sate kerang ini dari resep tradisional tahun 1957 sejak orangtua Rahmat mengelolanya. Saat dimakan kerangnya juga berbeda dari kerang yang biasanya. Sate Kerang Istimewa Rahmat tidak berpasir.

Kerangnya sendiri kata Rahmat langsung dikirim dari daerah Tanjung Balai yang merupakan salah satu derah yang terkenal dengan kerangnya yang nikmat.

“Kerang yang saya pilih sengaja kerang yang segar. Memang ada pelanggannya khusus. Saya tidak mau mengecewakan pelanggan,” ucap Rahmat.

Selain itu yang membuat sate kerang ini berbeda adalah sate kerang ini dilengkapi dengan bawang goreng. Varian rasannya juga tersedia tiga pilihan. Yakni rasa original yang merupakan rasa sate tidak terlalu pedas dan tidak terlalu manis. Sementara dua varian rasa lainnya adalah rasa manis pedas dan rasa pedas.

Dalam sehari, Rahmat mengaku bisa menghabiskan 15 Kg Kerang setiap harinya. Bahkan saat ada pemesanan, Rahmat juga mengatakan bisa menghabiskan kerang hingga 50 Kg.

Jika anda ingin menikmati Sate Kerang Istimewa Rahmat ini dapat mencobanya di Jalan PWS No 42 Medan lebih tepatnya disebelah Plaza Medan Fair Medan. Saat berkunjung ke warung kuliner ini, anda tak hanya menikmati sate kerang saja melainkan juga dapat menikmati Mie Aceh ala Rahmat. (NS)

Share This Article

Demo Hari Kedua, Ribuan Massa KSPSI Padati Kantor Gubernur

Next Story »

Sajian Chicken Cordon Bleu Ala Swiss-Belinn Medan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • come-hell-or-high-water

    Yuk Nonton Film Dokumenter Bersama Konsulat AS

    4 months ago

    MEDAN – Tahun ini Konsulat AS Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS). Pembuat film Leah Mahan akan datang ke Medan dan Banda Aceh bersama dengan ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Foto-3

    STAMINA

    3 months ago

    STAMINA – Dr. Rizal Al Idrus, menerangkan perubahan pola kebiasaan hidup sehari-hari yang dijalankan saat berpuasa, biasanya memang mempengaruhi stamina dan konsentrasi, serta menimbulkan bau mulut saat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • es-krim-haagen-dazs

    Haagen-Dazs Hadirkan Menu Kreasi Baru  

    1 week ago

    MEDAN – Tahun ini, Häagen-Dazs kembali menunjukkan eksistensinya sebagai pemain utama di industri es krim premium dengan memperkenalkan sederetan koleksi menu kreasi terbaru, dengan menampilkan ciri khas ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Matthew-Ludji-(Kiri)-dan-Novita-Adipati-Chandra-(Kanan)-Berfoto-Bersama-Ketua-Adwindo-Adi-Pratama-di-Grand-Final-Pemilihan-Duta-Wisata-Indonesia-2014

    Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

    4 months ago

    BALIKPAPAN – Balikpapan dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More