SSB Mayang Putra Wakili Sumut ke Aqua DNC 2013

Alexander February 4, 2013 0
SSB Mayang Putra Wakili Sumut ke Aqua DNC 2013

Final Aqua Danone Nation Cup 2013MEDAN – SSB Mayang Putra Sei Semayang Deli Serdang untuk kedua kalinya mewakili Sumatera Utara ke ajang Aqua Danone Nation Cup 2013. Di partai final kualifikasi lokal Aqua Danone Nation Cup (DNC) 2013 regional Sumatera Utara, SSB Mayang Putra berhasil mengalahkan SSB Bakrie Asahan dengan skor 4-2 lewat adu pinalti.

Di stadion Baharoeddin Siregar Deli Serdang, Pelatih SSB Mayang Putra M Sabirin usai pertandingan mengaku cukup puas dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya, meski ia mengakui banyak yang harus diperbaiki dari pemainnya untuk menghadapi babak final.

M Sabirin mengatakan, satu kelemahan yang dimiliki pemainnya adalah daya tahan atau stamina dan juga koordinasi antar pemain yang masih belum bagus. “Kita akui fisik pemain kita masih lemah, termasuk juga koordinasi antar pemain yang masih belum bagus,” ujar M Sabirin.

Manager SSB Mayang Putra Brigadir Redy menambahkan, sebagai tim yang sudah pernah mencicipi ajang final Aqua Danone Nation Cup, pihaknya sudah cukup memahami kemampuan pemain cilik asal daerah lain. Brigadi Redy menyebutkan dua tahun lalu, tim yang ia komandoi hanya berhasil lolos hingga babak 8 besar.

“Dua tahun lalu, kita berhasil lolos ke final nasional, walau tertahan di babak 8 besar. Tahun ini kita berharap bisa lolos hingga ke final,” kata Brigadir Redy.

Untuk menghadapi final nasional yang akan digelar di Jakarta pada akhir Mei hingga awal Juni mendatang, baik manajer maupun pelatih SSB Mayang Putra memastikan akan melakukan persiapan matang, terutama di segi ketahanan fisik para pemain termasuk mental.

Brand Manager Danone Aqua Gistang Panutur mengatakan, Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya tetap dipilih sebagai tuan rumah babak kualifikasi lokal Aqua DNC dikarenakan Sumatera Utara merupakan kota yang jumlah SSBnya cukup banyak.

Ini menurut Gistang ditunjukkan dengan terdaftarnya 420 tim sepakbola sebagai peserta. “Untuk tahun ini,ada 420 tim sepakbola anak yang mendaftar sebagai peserta, dan setelah melalui babak pra-kualifikasi, 48 tim akhirnya lolos ke babak kualifikasi untuk merebut tiket ke babak final nasional,” ujar Gistang Panutur kepada wartawan.

Lebih lanjut Gistang Panutur mengatakan, selain memiliki Sekolah Sepakbola yang cukup banyak, kemampuan para pemain bola cilik asal Sumatera Utara juga cukup diakui.

“Skill atau kemampuan para pemain cilik asal Sumatera Utara ini pun sudah bisa berbicara banyak di ajang final, meski memang belum berhasil mewakili Indonesia,” kata Gistang.

SSB Mayang Putra merupakan SSB pertama yang lolos ke final nasional yang akan digelar di Jakarta.Ini dikarenakan Medan merupakan kota pertama penyelenggaraan Babak Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2013.

Pada babak final kualifikasi lokal Aqua Danone Nation Cup 2013 yang digelar minggu kemarin, pihak penyelenggara juga memilih dua pemain bibit baru yakni Amanar Abdullah dan Kevin dari SSB Mayang Putra. Sedangkan untuk team fair play, penyelenggara memilih SSB Bakrie Asahan yang keluar sebagai runner up.

Sedangkan posisi ketiga diraih SSB dispora Langkat yang berhasil mengalahkan SSB JM Group Langkat dengan skor 2-0.(Rel)

Leave A Response »

Switch to our mobile site