Final Aqua Danone Nation Cup 2013

SSB Mayang Putra Wakili Sumut ke Aqua DNC 2013

Final Aqua Danone Nation Cup 2013MEDAN – SSB Mayang Putra Sei Semayang Deli Serdang untuk kedua kalinya mewakili Sumatera Utara ke ajang Aqua Danone Nation Cup 2013. Di partai final kualifikasi lokal Aqua Danone Nation Cup (DNC) 2013 regional Sumatera Utara, SSB Mayang Putra berhasil mengalahkan SSB Bakrie Asahan dengan skor 4-2 lewat adu pinalti.

Di stadion Baharoeddin Siregar Deli Serdang, Pelatih SSB Mayang Putra M Sabirin usai pertandingan mengaku cukup puas dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya, meski ia mengakui banyak yang harus diperbaiki dari pemainnya untuk menghadapi babak final.

M Sabirin mengatakan, satu kelemahan yang dimiliki pemainnya adalah daya tahan atau stamina dan juga koordinasi antar pemain yang masih belum bagus. “Kita akui fisik pemain kita masih lemah, termasuk juga koordinasi antar pemain yang masih belum bagus,” ujar M Sabirin.

Manager SSB Mayang Putra Brigadir Redy menambahkan, sebagai tim yang sudah pernah mencicipi ajang final Aqua Danone Nation Cup, pihaknya sudah cukup memahami kemampuan pemain cilik asal daerah lain. Brigadi Redy menyebutkan dua tahun lalu, tim yang ia komandoi hanya berhasil lolos hingga babak 8 besar.

“Dua tahun lalu, kita berhasil lolos ke final nasional, walau tertahan di babak 8 besar. Tahun ini kita berharap bisa lolos hingga ke final,” kata Brigadir Redy.

Untuk menghadapi final nasional yang akan digelar di Jakarta pada akhir Mei hingga awal Juni mendatang, baik manajer maupun pelatih SSB Mayang Putra memastikan akan melakukan persiapan matang, terutama di segi ketahanan fisik para pemain termasuk mental.

Brand Manager Danone Aqua Gistang Panutur mengatakan, Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya tetap dipilih sebagai tuan rumah babak kualifikasi lokal Aqua DNC dikarenakan Sumatera Utara merupakan kota yang jumlah SSBnya cukup banyak.

Ini menurut Gistang ditunjukkan dengan terdaftarnya 420 tim sepakbola sebagai peserta. “Untuk tahun ini,ada 420 tim sepakbola anak yang mendaftar sebagai peserta, dan setelah melalui babak pra-kualifikasi, 48 tim akhirnya lolos ke babak kualifikasi untuk merebut tiket ke babak final nasional,” ujar Gistang Panutur kepada wartawan.

Lebih lanjut Gistang Panutur mengatakan, selain memiliki Sekolah Sepakbola yang cukup banyak, kemampuan para pemain bola cilik asal Sumatera Utara juga cukup diakui.

“Skill atau kemampuan para pemain cilik asal Sumatera Utara ini pun sudah bisa berbicara banyak di ajang final, meski memang belum berhasil mewakili Indonesia,” kata Gistang.

SSB Mayang Putra merupakan SSB pertama yang lolos ke final nasional yang akan digelar di Jakarta.Ini dikarenakan Medan merupakan kota pertama penyelenggaraan Babak Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2013.

Pada babak final kualifikasi lokal Aqua Danone Nation Cup 2013 yang digelar minggu kemarin, pihak penyelenggara juga memilih dua pemain bibit baru yakni Amanar Abdullah dan Kevin dari SSB Mayang Putra. Sedangkan untuk team fair play, penyelenggara memilih SSB Bakrie Asahan yang keluar sebagai runner up.

Sedangkan posisi ketiga diraih SSB dispora Langkat yang berhasil mengalahkan SSB JM Group Langkat dengan skor 2-0.(Rel)

Share This Article

Bulog Sumut Jual Gula Seharga Rp 10.400/Kg

Next Story »

Daging Ayam dan Cabai Merah Picu Inflasi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    2 months ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Dr-Lee-Lasik

    Mata Indah: Antara Rias Wajah dan Kesehatan

    2 months ago

    JAKARTA – Keanekaragaman produk riasan mata, lensa kontak mewah, kacamata hitam yang keren, dan bingkai kacamata rancangan desainer ternama menyiratkan satu tujuan; orang ingin membuat mata mereka ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • Longest2-Buffet-Santika-Med

    Warga Medan Serbu Buffet Kebangsaan Santika

    2 weeks ago

    MEDAN – Memperingati hari Pahlawan, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan sukses menggelar 3rd Longest Buffet dengan tajuk Boeffet Kebangsaan. Sedikitnya 400 pengunjung memadati area Foyer Convention ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Panda-Singapura

    Kenapa Panda Berwarna Hitam Putih?

    3 weeks ago

    JAKARTA – Panda yang berasal dari Cina adalah hewan yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada sekitar 2.000 sampai 3.000 panda di seluruh dunia. Bentuk tubuh panda sangat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More