Tanaman di Pulau Jalan Medan Asal Tanam

Alexander August 14, 2012 0
Tanaman di Pulau Jalan Medan Asal Tanam

MEDAN – Belum lama ini, setelah ada beberapa perbaikan pulau taman yang ada di tengah jalanan Kota Medan, pulau jalan ditanami dengan beragam bunga.

Misalnya saja pulau taman yang berada di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan atau tepatnya berada di depan Mall Palladium.

Awalnya bunga-bunga ini terlihat segar, tetapi seiring waktu terlihat beberapa bunga di pulau taman itu menjadi layu.

Tanaman layu biasanya karena tidak dirawat dengan baik, atau bisa juga dikarenakan unsur tanah yang tidak cocok dengan tanaman yang ditanam.

Praktisi lingkungan dan juga motivator penanggulangan sampah di Medan, Dewi Budiati Teruna, mengatakan, tanaman-tanaman tersebut layu karena unsur tanah yang tidak cocok.

“Ya kita lihat saja, tanaman yang ditanam itu bukan tanaman yang sesuai dengan unsur tanah yang ada di Medan. Tanah sama, tetapi setiap daerah unsurnya berbeda,” katanya.

Dijelaskannya, keadaan seperti ini membuat sia-sia.

“Ya bisa juga tanaman itu ditanam. Tapi tidak betul-betul ditanam ke dalam tanah. Bisa saja asal ditanam saja, sehingga tidak benar-benar masuk ke dalamnya,” ujarnya.

Dewi yang saat ini juga turut aktif dalam program Medan Green & Clean tersebut mengaku juga sudah berupaya menyampaikannya kepada Pemko Medan.

“Kita sudah berupaya, ya mudah-mudahan saja bisa dilakukan tindakan, biarpun saat ini belum,” katanya.

Ditambahkannya, tanaman yang ada juga menjadi sia-sia keberadaannya karena adanya perbaikan parit akhir-akhir ini.

“Saat inikan lagi banyak perbaikan parit, nggak sedikit juga kan sampahnya ditumpuk-tumpuk ke pinggir jalan yang ada tanamannya, jadi ya sama aja, jadi mati tanamannya,” ujarnya. (Rizki Ardhani)

Leave A Response »

Switch to our mobile site