woman fitness

Tips Tetap Bugar di Usia 40-an

DI USIA 40-an, tubuh akan mulai kendur dan mengalami kenaikan berat badan lebih cepat dari sebelumnya. Metabolisme pun kian melambat dan tubuh akan mulai sulit mengolah makanan. Menjadi bugar di usia 40-an tidak semudah yang dibayangkan. Nah, berikut adalah rahasia tetap bugar di usia 40-an, seperti dilansir Boldsky.

1. Check up teratur

Lakukan pemeriksaan medis secara teratur. Hal ini terutama dianjurkan bagi orang-orang yang lama tidak berolahraga dan ingin mulai mencobanya lagi.

2. Jalan santai satu jam setiap hari

Di usia 40-an, Anda wajib menyempatkan diri untuk melakukan latihan fisik seperti jalan santai. Mulailah dengan berjalan santai 20 menit di pagi hari dan meningkatkannya secara bertahap sampai satu jam. Lakukan itu setiap hari!

3. Bergabung dengan program olahraga yang baik

Hal terbaik yang harus dilakukan ketika Anda mencapai usia 40-an adalah untuk mulai berolahraga secara rutin. Daripada melakukan latihan fisik yang berbeda-beda, lebih baik Anda bergabung dengan program olahraga yang baik. Anda dapat meminta bantuan dari seorang ahli kebugaran.

4. Aktivitas aerobik

Bagi sebagian orang, olahraga adalah sesuatu yang membosankan. Aktivitas aerobik yang menyehatkan bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang tidak suka berolahraga. Jika Anda suka menari, aerobik adalah sesuatu yang cocok untuk Anda. Bergabunglah dengan kelas aerobik dan gerakkan tubuh Anda dan tetap fit.

5. Bersikaplah positif

Anda tentu sering mendengar orang berkata bahwa bersikap positif adalah cara terbaik untuk tetap sehat. Oleh karenanya, jangan menyerah untuk tetap berolahraga secara teratur.

6. Diet sehat

Anda adalah apa yang Anda makan. Makanan sehat membuat Anda sehat. Sebaliknya, makan makanan yang tidak sehat akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Jika mungkin, berkonsultasilah dengan ahli gizi dan buat sendiri bagan diet sesuai kebutuhan tubuh Anda.

7. Tidur nyenyak

Ini membantu tubuh memperbaiki semua sel-sel yang mungkin telah rusak saat berolahraga atau karena alasan lain. Tidur juga menambah energi tubuh dan membuatnya tetap bugar.

8. Meditasi dan Yoga

Cara ini tidak hanya mengubah penampilan fisik Anda, tetapi juga kondisi mental Anda. Lakukan meditasi dan yoga untuk menjaga kesehatan mental Anda.

Itulah delapan cara untuk tetap bugar di usia 40-an. (merdeka)

Share This Article

Tak Mau Cepat Pikun? Latih Otak Anda

Next Story »

Kopi Bantu Cegah Kambuhnya Kanker Payudara

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • the-equalizer

    The Equalizer

    1 month ago

    MEDAN – Sebuah gebrakan besar baru-baru ini lahir dari sutradara Antoine Fuqua yang sebelumnya dikenal  dengan  film-film bertema  kriminal  seperti  Training Day, Brooklyn Finest, hingga Olympus Has ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Dr-Lee-Lasik

    Mata Indah: Antara Rias Wajah dan Kesehatan

    1 month ago

    JAKARTA – Keanekaragaman produk riasan mata, lensa kontak mewah, kacamata hitam yang keren, dan bingkai kacamata rancangan desainer ternama menyiratkan satu tujuan; orang ingin membuat mata mereka ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • indian-cuisine-edit

    Nikmati Indian Cuisine di JW Marriott Medan

    1 week ago

    MEDAN – Diwali yang jatuh pada 23 Oktober 2014 turut dirayakan di Marriott Café JW Marriott Hotel, Medan. Diwali adalah festival tahun baru dalam agama Hindu. Festival ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Ananta-Nurudi-Sawung-Berpos

    Harapan Kalteng untuk Menpar Baru

    1 day ago

    PALANGKARAYA – Runner Up Putra Pariwisata Kalimantan Tengah 2013, Ananta Nurudi Sawung mengharapkan Menteri Pariwisata Kabinet Kerja, Arief Yahya, bisa mendorong pertumbuhan industri pariwisata di Kalimantan Tengah ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More