_DSC0014

Travel Agent Medan Antusias Jual Tiket F1 Sepang

MEDAN - Setelah sukses melakukan promosi F1 Malaysia GP Sale di Kota Banda Aceh akhir Februari lalu, kini giliran Medan disambangi Tourism Malaysia.

Sejumlah travel agent pada Senin (12/3) mengikuti kegiatan ini. Meski promosi di Medan bukan dalam bentuk pameran, namun sambutan luar biasa berhasil didapatkan Tourism Malaysia.

Direktur Tourism Malaysia untuk wilayah Sumatera Suhaimi Abu Hassan menyatakan kegembiraannya dapat bertemu langsung dengan para peminat F1 di Sumatera Utara. Pihaknya akan memberikan tiket gratis bagi 300 orang pertama yang telah membooking perjalanan ke Sirkuit Sepang di beberapa travel agent di Sumatera Utara.

“Ini adalah pertama kalinya Tourism Malaysia membagikan tiket menonton F1 secara gratis, dan ini kami lakukan karena Indonesia adalah teramai nomor 2 setelah Eropa yang nonton pagelaran F1 ini dan kami yakin dengan adanya tiket gratis ini dapat menambah minat orang Sumatera untuk nonton F1 beramai-ramai,” paparnya.

Hingga hari ini peminat nonton balapan jet darat dari Sumatera begitu besar. Dari Banda Aceh sudah terdaftar 124 tiket gratis, dari Padang ada 76 tiket, sementara Palembang, Pekanbaru dan Medan segera menyusul.

Suhaimi yang didampingi Deputi Direktur, Azidin Md Bidi, PR Manager Ade Nova Zein menjelaskan, harga tiket F1 yang termurah 60 ringgit atau setara Rp 1.700.000.

“Kesuksesan promosi tersebut adalah berkat bantuan media dan travel agent yang sangat mensupport Tourism Malaysia dan di setiap kota semua agency diperbolehkan untuk menjual paket F1,” ujar Suhaimi.

Ade Nova Zein menambahkan, ada lima agent yang aktif menjual F1, yakni Nesia Travel, Sedona Travel, Saku Travel, Trophy Tour dan Worta Holiday. Bukan hanya itu, untuk semua wisatawan mancanegara Tourism Malaysia telah menyiapkan 400 taksi yang merupakan ambassador pada pagelaran tersebut.

“Jadi tidak usah bingung lagi, di mana tempat penginapan dan bagaimana perjalanan menuju Sepang, karena para agent travel dan pihak Tourism Malaysia sudah menyiapkan fasilitas yang nyaman,” jelasnya.

Seorang F1 Mania Medan yang mendapatkan tiga tiket gratis menonton F1, Syahbilal mengungkapkan, selama ini ia sangat kesulitan mendapat informasi di mana tiket FI Sepang dapat dibeli di Medan.

“Selama ini saya mencari di mana bisa saya dapat tiket untuk nonton F1, namun kemudian saya beranikan untuk datang ke Konsulat Malasya dan akhirnya saya dapat informasi. Jadi saya mengharapkan ke depannya informasinya bisa lebih gencar,” tambahnya. (Puput Damanik)

Share This Article

Stok Menipis Sumut Kembali Impor 8.700 Ton Garam India

Next Story »

Luar Biasa Premi Bruto Sinar Mas Dari Agen Di Medan Rp 2,5 M

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • come-hell-or-high-water

    Yuk Nonton Film Dokumenter Bersama Konsulat AS

    4 months ago

    MEDAN – Tahun ini Konsulat AS Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS). Pembuat film Leah Mahan akan datang ke Medan dan Banda Aceh bersama dengan ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Foto-3

    STAMINA

    2 months ago

    STAMINA – Dr. Rizal Al Idrus, menerangkan perubahan pola kebiasaan hidup sehari-hari yang dijalankan saat berpuasa, biasanya memang mempengaruhi stamina dan konsentrasi, serta menimbulkan bau mulut saat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • World Baking Day 2015

    Artikel Sponsor: World Baking Day

    3 months ago

    TAHUKAH ANDA bahwa tanggal 17 Mei merupakan World Baking Day (Hari Memasak Sedunia)? Tahun ini, Blue Band, merk margarine yang sangat popular di Indonesia, mengajak kita memasak untuk ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Matthew-Ludji-(Kiri)-dan-Novita-Adipati-Chandra-(Kanan)-Berfoto-Bersama-Ketua-Adwindo-Adi-Pratama-di-Grand-Final-Pemilihan-Duta-Wisata-Indonesia-2014

    Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

    3 months ago

    BALIKPAPAN – Balikpapan dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More