Udang Goreng Mutiara Kim Cu Oriental

Alexander March 13, 2012 0
Udang Goreng Mutiara Kim Cu Oriental

MEDAN – Udang sering kali menjadi bahan masakan favorit para juru masak dan juga penikmat kuliner. Di tangan seorang chef andal, udang yang disajikan dengan variasi bahan masakan lain bisa menjadi menu andalan di berbagai restoran.

Satu di antaranya adalah Kim Cu Oriental Restaurant. Resto yang berada di Hotel Novotel Soechi Medan ini menjadikan menu Udang Goreng Mutiara yang diramu dari udang dengan telur asin sebagai satu menu andalan.

Nama itu diberikan karena penampilan menu ini terlihat seperti mutiara. “Bentuknya yang bulat dengan bagian tengah kuning telur asin berwarna orange membuat makanan ini terlihat seperti mutiara,” ujar Manager Kim Cu Oriental Restaurant, Gordon Murphy.

Udang yang digunakan berjenis udang Frawn. Taburan mayones pada udang membuat rasa asin telur menjadi tertutupi. Jadi, kalaupun Anda tak suka telur asin, tetap bisa menyantap menu ini.

Sekeliling kuning telur asin dipadati dengan mayones dan krispy tepung. Pinggiran udang, dijelaskan Chef Marijono, dibubuhi tepung panir yang membalut udang agar kelihatan bulat. Kepiawaian tangan Chef Marijono membuat tampilan menu ini membulat dan rapi.

Udang Goreng Mutiara ini dinikmati dengan saus asli buatan Chef Marijono. Rasanya tidak terlalu pedas dan juga tidak terlalu manis. Unik.

Menu ini merupakan kreasi Chef Marijono sejak beberapa tahun silam. Penasaran? Silahkan mencoba. (Nirwansyah Sukartara)

Leave A Response »

Switch to our mobile site