UMSU

UMSU Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

MEDAN – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) membuka penerimaan pendaptaran mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2012/2013. Pusat pendaptaran di kampus utama UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri no 3 Medan 20238, telp 061-6619056, 6622400 Ext.106 & 108.

Fakultas yang menerima pendaftaran mahasiswa baru, Fakultas Kedokteran/S1, Fakultas Agama Islam/ S1, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Ilmu Keguruan/S1, Fakultas Pertanian/S1, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/S1, Fakultas Ekonomi/S1 dan D3, Fakultas Hukum /S1 dan Fakultas Teknik /S1.

Sedangkan untuk Program Pascasarjana antara lain, Program Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen, Magister Kenotariatan, Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Akutansi.

“Untuk tahun akademik 2012-2013 UMSU menerima 5.500 mahasiswa baru,”
kata Anwar Bakti, Humas UMSU, di Kampus UMSU, Sabtu (15/4/2012).

Untuk menerima mahasiswa baru tahun ini, UMSU membuka dua gelombang pendaftaran. Gelombang I pada tanggal 2 April s/d 22 Juni 2012. Gelombang kedua tanggal 23 Juni s/d 4 September 2012. Bagi calon mahasiswa baru yang masuk ranking lima besar di sekolah diberikan vasilitas bebas dari tes pendaftaran. Bagi yang mendaftar pada gelombang I akan dipilih 10 orang terbaik dari hasil tes masuk dan diberikan vasilitas bebas uang kuliah selama 1 tahun.

Biaya pendaftaran dan ujian seleksi, untuk Program Studi Pendidikan Dokter (S1) Rp 500.000, sedangkan Fakultas Umum (Non Kedokteran) S1 dan D3 Rp 250.000.

Bagi peserta pendaftar wajib hadir, karena prosedur pendaftaran mahasiswa baru UMSU menggunakan sistem komputerisasi berbasis data base, dengan ketentuan sebagai berikut; mengisi formulir pendaftaran, pasphoto ukuran 2×3 dan 3×4 (langsung menggunakan komputerisasi pendaftaran), foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 lembar.

Khusus pendidikan dokter melampirkan:nilai rapor kelas X-XII dengan nilai minimal 7 untuk pelajaran IPA, surat keterangan berbadan sehat/tidak buta warna dari dokter, tamatan SMA/MA IPA tidak lebih dari 3 tahun saat mendaftar. Bagi mahasiswa pindahan dilengkapi dengan Surat Keterangan Pindah dan Transkrip Nilai dari PTS asal sebanyak rangkap tiga.

Dalam melaksanakan proses pendidikan, UMSU menerapkan penguasaan kompetensi, di antaranya kompetensi nilai-nilai keIslaman secara holistik, Penguatan Integritas Kebangsaan, spesifikasi bidang keilmuan, bahasa dan komunikasi global, keterampilan adaftif dan kompetitif serta entrepreneurship berbasis keIslaman. (Muhammad Isya)

Share This Article

Pewarta Foto Medan Ditantang Walikota

Next Story »

Walikota Tinjau UN di SMA Negeri 1 Medan

One Comment

  1. January 16, 2014

    mau daftar kuliah di umsu swasta

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • come-hell-or-high-water

    Yuk Nonton Film Dokumenter Bersama Konsulat AS

    1 month ago

    MEDAN – Tahun ini Konsulat AS Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS). Pembuat film Leah Mahan akan datang ke Medan dan Banda Aceh bersama dengan ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • sleepy-girl

    Awas 5 “Warning” Tubuh Ini

    5 months ago

    MEDAN – Mencukupi kebutuhan nutrisi sangat penting agar tubuh bisa beraktivitas dengan semestinya. Ketika pola makan Anda kurang nutrisi, jangan heran jika akan mengalami gejala-gejala aneh pada tubuh. ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • World Baking Day 2015

    Artikel Sponsor: World Baking Day

    2 weeks ago

    TAHUKAH ANDA bahwa tanggal 17 Mei merupakan World Baking Day (Hari Memasak Sedunia)? Tahun ini, Blue Band, merk margarine yang sangat popular di Indonesia, mengajak kita memasak untuk ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Matthew-Ludji-(Kiri)-dan-Novita-Adipati-Chandra-(Kanan)-Berfoto-Bersama-Ketua-Adwindo-Adi-Pratama-di-Grand-Final-Pemilihan-Duta-Wisata-Indonesia-2014

    Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

    2 weeks ago

    BALIKPAPAN – Balikpapan dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More