logo-medanmagazine

UPMI Wisuda 504 Lulusan S1 dan S2

MEDAN – Alumni sarjana strata 1 UPMI diminta jangan berpuas diri dengan ilmu yang diraihnya selama mengikuti perkulihaan di kampus. Selain itu, Rektor Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia (UPMI), H. Ali Mukti Tanjung SH, MSi berpesan para mahasiswa untuk peningkatan ilmu bisa memperolehnya di luar bangku perkulihaan.

“Ilmu yang diperoleh di kampus tanpa didukung wawasan atau pengetahuan di luar kampus  belum mampu diterima masyarakat,” ujar Ali kepada wartawan seusai wisuda/wati sarjana dan pasca sarjana UPMI di Conventional Hall Hotel Danau Toba, Sabtu (23/11/2013).

Dalam sambutan wisuda/wati  UPMI tersebut Ali Mukti juga berpesan, untuk meningkatkan keilmuwan yang diperoleh alumni sarjana (S1) dapat menambah pengetahuannya ke jenjang Magister (S2). Pasalnya, UPMI telah mengadakan program  pasca sarjana , di antaranya Magister Ilmu  Hukum, dan  Magister Administrasi Negara yang telah mewisuda lulusan S2 sebanyak tiga kali.

Menurutnya, kebahagiaan alumni dengan apa diraihnya tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tua. Oleh karena itu, wisudawan/wati jangan melupakan jasa-jasa orang tua, agar ilmu yang diperoleh bisa berguna bagi masyarakat dan negara.

Wisuda 504 Lulusan S1 dan S2
Dalam laporannya Rektor mengatakan , wisudawan/wati UPMI yang diwisuda berjumlah 504 orang dengan rincian; Fakultas Hukum sebanyak 139 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 95 orang , Fakultas Administrasi Negara 42 orang, dan Fakultas Pertanian 48 orang, dan Fakultas Teknik 42 orang. Sedangkan untuk Pasca Sarjana, UPMI mewisuda sebanyak 159 orang, yaitu dari Program Magister Administrasi Negara, Program Administrasi Pendidikan,dan Program Magister Ilmu Hukum.

Diungkapkan Ali, dalam upaya pengembangan UPMI pihaknya telah menambah beberapa fakultas khususnya untuk Sarjana (S1), yaitu Fakultas Pendidikan Bahasa Inggeris  dan  Fakultas Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

Disebutkan Rektor, dalam wisuda tersebut terdapat tiga lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata dengan nilai 3,56. Bagi tiga orang lulusan terbaik itu UPMI akan memfasilitasi  bea siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Program Pasca Sarjana (S2) di UPMI.

Hadir dalam wisudawan/wati UPMI tersebut, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-NAD, Prof Dian Armanto, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumut, Drs. H. Bahdin Nur Tanjung dan Pengamat Politik dari LIPI, Prof. Indrian Samego,MH,Phd. (isya)

Share This Article

Sangha Dana Kathina Session 2013 Sukses

Next Story »

Dinas TRTB Bongkar Dinding Parkir Hermes

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Film

  • come-hell-or-high-water

    Yuk Nonton Film Dokumenter Bersama Konsulat AS

    3 months ago

    MEDAN – Tahun ini Konsulat AS Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS). Pembuat film Leah Mahan akan datang ke Medan dan Banda Aceh bersama dengan ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    SexHealthLiving

  • Foto-3

    STAMINA

    2 months ago

    STAMINA – Dr. Rizal Al Idrus, menerangkan perubahan pola kebiasaan hidup sehari-hari yang dijalankan saat berpuasa, biasanya memang mempengaruhi stamina dan konsentrasi, serta menimbulkan bau mulut saat ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Culinary

  • World Baking Day 2015

    Artikel Sponsor: World Baking Day

    3 months ago

    TAHUKAH ANDA bahwa tanggal 17 Mei merupakan World Baking Day (Hari Memasak Sedunia)? Tahun ini, Blue Band, merk margarine yang sangat popular di Indonesia, mengajak kita memasak untuk ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Travel

  • Matthew-Ludji-(Kiri)-dan-Novita-Adipati-Chandra-(Kanan)-Berfoto-Bersama-Ketua-Adwindo-Adi-Pratama-di-Grand-Final-Pemilihan-Duta-Wisata-Indonesia-2014

    Balikpapan Kota Paling Dicintai Sedunia

    3 months ago

    BALIKPAPAN – Balikpapan dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia dalam kampanye We Love Cities. Penghargaan ini merupakan bagian ...

    Read More
  • Brows more Blog post

    More

    Classified Ads

    Brows more Blog post

    More