Wow, BNI Tawarkan KPR Bunga Flat 11 Persen

Alexander May 11, 2012 0
Wow, BNI Tawarkan KPR Bunga Flat 11 Persen

MEDAN – Bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara (Sumut), Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Medan membantu masyarakat Sumut yang belum memiliki rumah dengan menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR) BNI Griya Idaman dengan bunga flat sebesar 11% per tahun. Hingga saat ini, tercatat 250 nasabah telah mengajukan permohonan untuk memperoleh KPR ini.

“BNI Griya Idaman ini dihadirkan untuk memenuhi harapan masyarakat Indonesia, khususnya Sumut yang berpenghasilan terbatas. Hunian ini disiapkan khususnya bagi pengajar dan tenaga pengajar. Oleh sebab itu, kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sumut,” ujar CEO BNI Kanwil Medan, Achmad Miad Sentosa kepada MedanMagazine, di kantornya Jalan Pemuda Medan, Kamis (10/5/2012).

Achmad Miad mengatakan, program ini juga sebenarnya untuk mendukung pemerintah sebelum diluncurkannya program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah. Perbedaan program ini dengan FLPP terlihat pada suku bunga kredit yang flat sebesar 11% per tahun. Sedangkan bunga FLPP yang masih digodok yakni 7,25%.

Dia juga mengungkapkan, pemasaran dari program tersebut dilaksanakan sejak 20 Maret sampai 30 Juni 2012, sedangkan realisasi booking pada 31 Juli.

Plafon kreditnya, sebut Miad, minimal Rp 50 juta sampai Rp 150 juta untuk rumah tipe 36. Pembiayaan yang dilakukan bank 90% dari nilai jaminan dan tenor 10 tahun sampai 20 tahun.

“Jumlah unit belum bisa dipastikan dan masih diinventarisir. Ini kerja sama dengan REI. Soal letak yakni kawasan juga diserahkan ke REI,” ujarnya.

Achmad Miad yang didampingi Pemimpin Sentra Kredit Konsumen, Darul Kutni mengatakan bunga yang berlaku yakni 11% selama lima tahun, setelah itu diserahkan ke pasar alias bunga suka-suka tergantung kemampuan.

Guna merealisasikan program tersebut, akui Miad, pihaknya sudah bekerja sama dengan 121 developer di Sumut yang sudah menjadi anggota REI. “Karena baru diluncurkan, pemohonnya masih 250 orang nasabah,” ujarnya. (Muhammad Isya)

Leave A Response »

Switch to our mobile site